Uncategorized

Share My Favorit Fanfiction

deal share

Hyaaa…. saya kepo. Tiba-tiba aja semalem saya punya pikiran ini. Seberapa sering kalian membaca sebuah fanfiction? Setiap hari? Atau seminggu sekali? Dalam satu hari kira-kira ada berapa fanfiction yang kalian baca? Dari membaca fanfiction itu pasti kan kalian punya satu terfavorit diantara beberapa fanfiction yg kalian baca, right?

Just like all of you, I also have some fanfiction favorite too. And now, I want to share about my favorite fiction. Apakah dari kalian ada yang pernah membaca ff ini juga?

1.      Super Junior 10 years later – JewelAMD link

Nemu ff ini di Sujuff2010 dan sempet jadi FF OF the WEEK (setelah FF ku, read: The Third Opportunity) *yang ini ga penting,okey*. Jadi FF ini intinya menggambarkan kehidupan member Super Junior  10 tahun yang akan datang. Menjadi apakah mereka setelah Super Junior itu berhenti?

Bahas sedikit aja deh ya… jadi si authornya ini nyeritain bagaimana sepuluh tahun lagi ketika Super Junior udah berhenti dari panggung hiburan. Dan bagaimana pada tahun 2023 ketika tanggal unniversary ELF mereka akhirnya berkumpul lagi.

Disela-sela kesibukan mereka masing-masing dengan kehidupannya sendiri-sendiri antara lain, Donghae yang istrinya lagi hamil, terus Eunhyuk yang sibuk dengan persiapan pernikahan dan bisnis dance, ada juga Shindong yang udah nikah sama Nari-eonni dan punya satu anak, terus Siwon sama Kibum yang pada akhirnya berfokus ke acting dan terlibat satu judul yang di direct sama Kangin. Bayangin deh gimana bakal teririsnya hati kita ketika suatu saat hal ini bener-bener bakal terjadi.

Tapi ada sedikit kisah lucu pas baca FF ini, lucunya bukan dari FF nya, tapi lebih ke saya waktu baca ini FF. You know what? Seperti apa Leeteuk digambarkan? Dia nikah sama cewek Indonesia. Lucunya dimana? Haruskah saya menceritakannya disini juga? Hehehe

Cara diskripsiin FF ini juga kece loh, keren deh pokoknya authornya.

FF ini juga FF pertama yang sukses bikin aku nangis bombay, secara aku bukan tipe orang mellow, jadi kalo FF ini ga bener-bener keren mana mungkin aku bisa sampe ikutan sedih apalagi sampe ikutan nangis?

So please, jika kalian semua belum baca ini FF cepetan bacaaaa… sangat diajurkan.

2.      Memories – Han Rae-Na link

FF ini terdiri dari 4 chapter. Married life Donghae sama cast ceweknya Han Rae-Na dan punya satu anak namanya Christina Fernandez Lee. Kisahnya sendiri menceritakan gimana kuatnya Donghae menghadapi istrinya yang terkena amnesia retrograde setelah kecelakaan dan koma hampir satu bulan.

Aku pribadi suka FF ini karena gaya penceritaan yang ditampilkan authornya itu nggak terlalu tinggi dan enak dibaca.

Oh iya, FF ini juga yang pernah aku dongengin ke Ryeona dan akhirnya dia jadi suka baca FF.

3.      After the Rain – Ken Nam Gil link

Buat pembaca setia Sujuff2010 pasti udah nggak asing dong dengan nama author Ken Nam Gil ??

Bahasanya menurutku memang terlalu nyastra sih, aliasnya agak berat. Aku sendiri butuh baca tulisannya dia beberapa kali baru mudeng. Terkadang malah udah baca lebih dari dua kali aku nggak mudeng dan terpaksa mencari pencerahan dari komentar reader, barulah disitu saya akan paham dengan ceritanya.

Tapi keren kok tulisan-tulisannya dia. Aku pribadi dari semua tulisannya dia lebih suka karya-karyanya yang drabble, apalagi After the Rain. Ini drabble pertama yang aku baca dan sekaligus bikin aku teriak. Hanya dengan beberapa, dia sukses membuat sebuah fiction yang keren.

Hujan turun sekali lagi, dan kali ini lebih deras dari sebelumnya.

Satu kalimat itu yang menjadi inti dari Drabble ini. Penasaran? Langsung baca sendiri deh ya.

Oh iya, selain After the Rain, aku juga suka karya Ken Nam Gil yang lain, dan kebanyakan Drabble juga sih, kayak A Memory, A Night to Remember, Obituary, juga Slippery Road. Eh tapi FFnya yang THE WALL keren juga loh.

Pokoknya semua FFnya Ken Nam Gil keren lah.

Tapi sekarang aku udah jarang update FF terbarunya dia sih, nggak tahu kenapa setelah memutuskan untuk nulis FF aku jadi egois, waktu yang dulu biasanya dipake buat baca FF sekarang dipake buat nulis FF dan itupun hasilnya juga nggak seberapa ketimbang aku baca FF.

4.      Let’s make a baby – Unni link

Anyone knows this fiction???

Pasti tau lah ya,, secara FF ini kan booming banget, hehe.

Aku suka FF ini karena lagi-lagi bahasanya ringan dan mudah dipahami.

Yah walaupun sempet dongkol juga sih sama authornya soalnya kan sempet berhenti di tengah jalan dan memerlukan waktu yang lamaaaaaa sekali buat berlanjut.

Tapi sekarang FF ini udah END kok, dan berakhir dengan Happy Ending walaupun happynya harus nunggu di Sequel, Nathali Han.

Tapi aku ngerasa ada perubahan sih dari cara menuliskan cerita di author ini. Kalo di LMaB tulisannya enak banget, aku ngerasa waktu Nathali Han itu nggak terlalu. Entah aku waktu bacanya kurang PeWe atau emang dia yang nulisnya nggak seGreget LMaB.

Yang jelas aku suka plot ceritanya LMaB dan cara penulisannya. Itu aja udah cukup mengobati kesukaanku kok.

5.      Creating Love – HeeGi Han link

Anyone knows this fiction? Ini bukan FF Super Junior loh. Dan ini FF pertama dan satu-satunya FF romance non-Super Junior yang aku baca. Ceitanya sweet, mengisahkan tentang seorang cewek yang akan menikah dengan Jonghyun (SHINee), tetapi akhirnya dia kejebak cinta sama Wedding Plannernya, yaitu Choi Minhoo.

Boleh aku ceritain, jadi sweetnya itu waktu si Minho ini menyadarkan si cewek tentang perasaannya, benarkah dia dan Jonghyun itu saling mencintai? Karena selama ini setiap pasangan yang akan menikah yang ditemui oleh Minho bahkan tidak segan mengatakan pasangannya sangat menyebalkan. Dan itu sama sekali nggak terjadi di hubungan mereka. Akhirnya si cewek sadar, dan pupuslah harapannya dia buat nikah di musim gugur.

Tapi ternyata nasib berkata lain. Ahh, lanjutannya baca aja sendiri deh ya.. hehe

6.      When EunHae watching ‘Dora the Explore’ – HCV_3 link

Sekarang kita berganti genre. Kali ini genrenya Humor.

Aku selama ini nggak pernah tertarik sama FF komedi humor. Dan mungkin kebetulan pas itu mood lagi bagus dan akhirnya aku baca FF ini. And then…. saya NGAKAK abis.

Nggak tahu kenapa muka begonya Eunhae itu cocok banget di imajinasiku sama FF ini.

Duh pokoknya FF ini juga The Best Komedi Humor lah yaaa….

7.      Scandal – Shin Je Wo link

Ini FF pertama tentang Eunhyuk yang aku suka. Bukannya aku nggak pernah baca FF yang castnya Eunhyuk sih, tapi mungkin karena pengaruh bias ya, kalo baca FF Eunhyuk yang sweet-sweet itu bawaanya jealous. Dan kenapa saya suka FF ini?

Karena walaupun FF ini menceritakan Eunhyuk suami saya, tapi dia nggak main mesra-mesraan sama cewek lain. Hehehe.

Jadi FF ini tuh menceritakan cast ceweknya yang merupakan pacarnya Kyuhyun di kehidupan Super Junior. Terus dia terlibat satu moment gitu deh sama Eunhyuk, eh tapi orang-orang malah nganggepnya dia itu pacarnya Eunhyuk. Terus sempet ada momen renggangnya hubungan member Suju karena masalah ini. Tapi akhirnya, si cewek ini balik ke Kyu, so Eunhyuk kan tetep sendiri, and I so really Love this story.

8.      Dont say Goodbye – Onmithee link

Ini FF genre Angst pertama yang aku suka (selain di NC loh ya).

Hubungan seorang artis dengan kekasihnya yang tidak diketahui publik dan berakhir tragedy.

Kalian tahu bagaimana jika seseorang itu hhidup dengan rasa dendam yang amat dalam?

Setidaknya karena FF ini akhirnya saya sadar bahwa sebenarnya wajar kalau setiap orang itu memiliki dendam.

Dan apa yang terjadi jika dendam itu terus menerus disimpan? Maka akan semakin meninggi, bahkan kekuatan cintapun tak akan mampu menyaingi rasa benci itu sendiri.

Itu sedikit gambarannya, selengkapnya tentang jalan ceritanya silakan dibaca, soalnya kalo aku yang ceritain ga bakalan seru.

9.      My actress my mine – jeonghoon20180 link

Finally, this is the last fiction in my list favorite fiction.

Sebenernya kalo aku baca sih biasa ya, cuman aku suka ide cerita yang diambil authornya.

Pernikahan kontrak antara Donghae yang merupakan pengusaha muda dan sukses, dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai actress.

Tapi sayangnya FF ini sepertinya nggak dilanjutin sama authornya.

Sempet sih waktu itu ngepo FF ini di twitter, dan ketemu wp pribadi authornya, waktu main ke wpnya ternyata udah ada lanjutan FF ini yang sempet terhenti di Sujuff2010, tapi sepertinya ada pergantian cast. Yang sebelumnya si cewek itu jadi artis buat nyariin mantan pacarnya Kyuhyun, tapi di wpnya posisi antara Kyuhyun sama Donghae dibalik. Dan saya bener-bener nggak suka yang seperti ini. Why? Soalnya dari awal aku pas baca FF ini aku udah nemuin chemistry antara Donghae sama main cast ceweknya ini. Ketika cast utama yang seharusnya Donghae diganti jadi Kyuhyun, coba kalian bayangkan bagaimana rasanya?

Tapi nggak tahu juga sih di FF itu castnya beneran diganti apa enggak, soalnya aku nggak sempet ngepo lebih dalam di wpnya, karena udah terlanjur kecewa juga sih.

Well, itu sembilan FF favorit ku. Kalian sendiri punya FF favorit juga kah? Kalo iya? Please share disini yuk, kita diskusi tentang FF favorit sepertinya menyenangkan, how?

Eh, btw, I have some reference about NC Fanfiction. Must I share too???

39 thoughts on “Share My Favorit Fanfiction

  1. Aku juga suka bgt ff Memories. Aku salah st reader jg diWP-nya. Gaya bahasax bkin enak bgt bwt dibaca. Truz yg My Actres My Mine emang ditukar main cast-nya jd Kyu, kcewa jg sih sbenarx. Tapi krn ‘rasa’ udh ke Hae, jd klo aq bc diblog authorx, pst Hae yg aq bayangkan. Btw, saeng sk bc ff fantasy gak? Aku pux rcoment ff fantasix DongHae yg keren banget. Tdk kalah dgn Harry Potter (menurutku). Bagi link ff NC, dong. Wkwkwk..

    1. Oh km reader si wpnya memories jg ya. Kalo aku enggak sih. Tulisannya dy jg baru memories itu yg aku baca.
      FF fantasy? Em…aku biasanya tergantung mood sih bacanya. Dan kayaknya seingetku aku baca ff fantasy itu selama ini cuman di kategori nc, hehe
      Boleh sih klo km ada linknya, biar coba aku baca nanti. Hehe.
      Terus masalah link nc, kebanyakan aku adanya di knc. Dan skrg knc kan udh ditutup jd gmn aku ngesharenya ya?
      Cuman aku sering iseng sih dulu, beberapa ff nc yg aku suka udh aku copas ke word, jd walaupun knc udh tutup skrg aku msh bisa baca. Hehe.
      Perlu aku kirim bntuk word ke emailmu kah? *duh niat bgt ini*

    2. Oh iya lupa. Ttg ff my actress my mine. Kmrn aku jg smpet mikir mau baca trs imajinasi ttp ke donghae. Tapi ga bisa. Baru baca beberapa kalimat aja udh berhenti. Trs skrg endingnya kyak gmn ya? Udh end belum sih?

      1. Udah end. Oia, pernah mampir di http://www.sapphirebluelover.com? Disana ff-nya DongHae benar2 cetar, terutama yg jdul Fight, Love and Revenge. FF yg bikin aku tergila-gila dgn abang Donge. Wkwkwk.. Bagi dong ff nc-nya yg castx Hae. Tapi klo yg dr KNC udh aku bc semua *KetahuanYadong xD

        1. Aku udh pernah sih mampir ke wp itu, tapi bukan yg flr yg tak baca. Aku bacanya yg love contract. Sejauh yg aku baca sih ff tulisannya bagus kok, dan enak dimengerti, tapi mungkin gara2 aku yang nggak terlalu tergila2 sama donghae ya jadi buat ff yang lain kurang aku bongkar2 lagi.
          Wooow..km pembaca setia knc? Beberapa ff nc koleksiku kebanyakan dr knc juga, tp casnya dikit yg donghae. Kebanyakan kyu sih, ada juga leeteuk. Tp ga segitu banyak. Klo km emg readernya knc kemunginan besar pasti juga udh baca.
          Eh tapi ada dua judul lagi ih yg aku punya donghae, bukan dr knc.
          *Lah..ini juga sama aja buka aib jelekku yg ngeyadong*

  2. ah aku pernah baca Super Junior 10 years later, aku bener” bisa ngebayangin gimana mereka udah berhenti dari dunia hiburan u.u apalagi kyuhyun yang belum punya istri terus suka sama perempuan yang jarak usianya jauh.. ya pokoknya gitu deh, soalnya aku udah lama baca ff itu hehe. kalo yang When EunHae watching ‘Dora the Explore’ itu aku juga pernah baca.. sama kaya author aku juga kurang suka dengan genre humor, karena kadang di ff humor digunainnya bahasa ngga baku dan aku kalo baca ff dengan bahasa ngga baku itu rasanya gimana gitu, ngga nyaman aja.. dari yang disebutin author diatas kayaknya cuma 2 doang yang pernah aku baca deh hehe
    kalo aku ada si ff yang ngena banget, udah berapa ff yang aku baca dan dari blog mana aja tapi lupa apa judulnya sama blog yang mana.. ada yg dari sjff2010 ini link-nya http://superjuniorff2010.wordpress.com/2013/06/10/forget-about/ ini bener’ sad, castnya donghae dan ceritanya pendek tapi nyentuh thor.. itu menurut pendapatku loh.. kan beda tuh pendapat orang orang..
    itu komenku buat publish-an mu kali ini thor hehe tetep semangat buat ff ya thor 😀 author cita”nya mau jadi penuliskah?

    1. Halooo…sepakat sama kamu ttg ff genre komedi. Aku sering sebel juga sih soalnya pasti banyak penggunaan kata yg ga baku dan terkadang ceritanya itu di pas2in sama kehidupan orang indo. Secara kultur budaya kita di indo sama korea kan beda bgt. Makanya itu aku ga nemu sreg.nya klo baca komedi. Tapi ya gatau juga aih pas baca yg ‘eunhae watch dora’ itu aku bisa kebawa suasana aja sampe ngakak guling2.
      Eh ttg ff yg km maksud itu. Aku udh baca *barusan tapi, hehe* bagus sih. Cuman aku ngerasa ada yg kurang, knp ga endnya sampe situ aja? Knp ga dilanjut minimal gmn perasaannya donghae waktu baca hasil lab yg bilang dy kena alzheimer. Nanggung kan…
      Emm..terus masalah jd penulis, hehe.. iya sih aku sempet ada keinginan jd penulis, dr jaman SMA malah, tp ya berhubung aku orangnya moodie dan pemalas sampe skrg itu juga msih jadi impian blm ada langkah2 yg tak ambil buat busa mencapai impian itu. Tp doain aja deh ya. Hehe
      Semangat.

    1. Di protect? Kayaknya enggak deh. Cuman aku blm ada ngecek lagi ke wp authornya. Mungkin km coba buka di wp authornya yg baru aja. Klo di ffindo juga ga sampe selesai soalnya.
      Trs linknya apa? Sorry aku juga lupa link wp authornya skrg. Mau browsingin juga laptopku lagi bermasalah ga bisa nyala sama sekali. Ini jg aku balesinnya aja pake hp *udh gaada yg nanya*
      Okee jd km coba ja browsing biar nemu link wp ff ini. Maaf bgt ya. Semangat.

  3. aku nyari d google min lets make a baby part 16 ada siih muncul nama wp nya tuh ada land land nya gti pass aku klikk eh masukan nama pengguna anda 😦 jebal tolongin penasaran gila ama crita itu ><

      1. lets make a baby itu sempet diselesein dan dibikin sekuel malah judulnya kalo ga salah nathalie apagitu. tapi dalam bentuk pdf sama gambar gambar jpg. jadi ceritanya di caps sama authornya. tapi perjanjiannya waktu itu blognya diapus dalam kurun waktu berapa minggu.

        1. iya emang sebelumnya authornya bilang mau nutup blognya, tapi beberapa minggu setelah bilang mau nutup blog itu kalo nggak salah dia juga bilang kalo berubah pikiran, gajadi nutup blog, dan berniat menggunakan blog itu buat share novel atau apa ajal sih lupa aku.
          tapi waktu kapan hari aku ngecek lagi, ternyata blognya udh nggak ada juga dear ^^, jadi kesimpulannya, si author balik ke niatan awalnya buat nutup blog itu.

  4. Kalau ff NC HyukJae, ada nggak? Soalx ff Nc Hyuk jarang banget, padahal dia juluki raja yadong (dan z tdk setuju) tapi malah ff nc KyuHyun yg mendominasi. Aku bosan.

    1. Hyukjae? NOOOOO
      Jangankan nc, ff biasa aja yg castnya eunhyuk gak pernah aku gubris kok.
      Yah tapi ga munafik sih aku pernah baca nc eunhyuk tapi itu sekali, iya cuman sekali. Itu juga gara2 ceritanya bagus. Selain itu masalah ncnya ga aku anggep. Aku beneran ga bisa membayangkan mukanya kunyuk di pairingin sama cewek lain. Hehe
      Eh tapi kmrn nemu juga sih ff romance yg casnya eunhyuk, karena bagus ya terpaksa aku baca.
      Iya kebanyakan nc tu emang casnya kyu, mungkin karena mukanya kyu itu lebih ekspresif ya jadi banyak yg ngambil dy.
      Tp aku ada dapet yg jungso juga bagus banget loh.

  5. hai 🙂 first of all I wanna say HAPPY NEW YEAR 2014 to authors and readers 😄 May God bless y’all 🙂
    hehe..
    dari ff yg disebutin sama author, aku cuma pernah baca yg “when eunhae watching dora” . sebenernya aku gak begitu suka baca ff komedi soalnya biasanya kata2 yg dipake aneh -gak enak dibaca- haha tapi yg ff eunhae itu asli lucu, pas dibaca bahasa lumayan enak hehe 😄 eh ngomongin soal eunhae, udah liat MV Still You kannn…?!? aduhhh itu donghae cakep paraaaaahhh…euhyuk kereeennnnnn… >.< aaahhh
    *back to the ff* 😄
    oyaa aku mau sedikit curhat nih, waktu liburan semester kemaren itu aku tergila2 bgt sama yg namanya baca ff. Awalnya sih iseng gara2 pas liburan gak ada kerjaan eh akhirnya kecanduan (?) tapi anehnya makin kesini aku makin males baca ff ._. dan sekarang ini juga lagi liburan dan aku gak sebegitu tertarik buat baca ff lagi ._. knp ya?! apa udah terlalu banyak ff yg aku baca?? well, may be yes 😄
    oyaaa..dulu aku suka baca ff di sujuff2010, ff disitu banyak bener -_-" sampe bingung aku dulu mau baca yg mana, banyak yg oke ffnya..dan aku masih inget ada beberapa ff yg aku suka yg aku dapet dari sana
    1. Between 3 man : disitu nyeritain ttg seorang cewek yg dikelilingi 3 cowok ada yesung kyuhyun sama siwon, ceritanya complicated bgt !! seru deh bacanya..bahasanya juga enak buat dibaca. tapi sayangnya aku gak tau authornya sapaaa..itu cerita blm kelar T.T cuman baru part 6 ajaaa… -__-"
    2. Who am I for you? : ini cerita nyesek abisss..si ceweknya kasiaaaaan bgt T.T dan lagi2 ini cerita belom kelar..ntah gmn kelanjutannya.. -___-" di sana cuma ada sampe part 2 aja.
    3. Scattered Notes – Mosaic : ini authornya itu salah satu admin di sujuff2010 , ini wpnya http://shalof.wordpress.com/ ceritanya kereeenn…ada siwon dan kyuhyun hehe ceritanya blm selesai sih masih on going..dan aku masih setia nunggu..soalnya ceritanya bikin penasaran hehe
    4. Revenge : ini si author nyeritainnya seru..awal2 bikin bingung..soalnya cara dia nyeritain beda dari yg lain hehe tapi okee kok ffnya, ini wpnya http://heewah.wordpress.com/
    5. Breakeven : sampe sekarang aku masih bingung dan penasaran gmn kelanjutan itu ceritanya, authorrnya baru nyeritain sampe part 3 aja, katanya sih lagi sibuk hehe ini wpnya http://rolinfanfictions.wordpress.com/
    kayaknya itu sihh yg aku inget dari sujuff2010.
    adalagi nih, udah pernah baca belom.. judulnya The Story of Bear Family , nyeritain si kyuhyun super junior yg ngehamilin anak orang -_-" terus ada kris membernya exo, well ceritanya sederhana sih tapi enak buat dibaca soalnya authornya nyeritain setiap adegan bener2 detail jadi gak keburu2 gitu..masa yaaa..itu ceritanya ngehamilinnya pas part 1, baru nikahnya dsb itu di part 10 kalo gak salah hehe terakhir udah nyampe part 12 dan itu blm selesai, tapi sayangnya wpnya udah ditutup..
    trus ada lagi nih ff yg masih setia aku tungguin judulnya A Perfect Facade cerita simple sih kayak cerita ff kebanyakan hehe tapi authornya nyeritain secara realistic jadi enak buat dibaca walaupun terkesan slow gitu hehe ini wpnya http://shillacsw.wordpress.com/
    oyaaa dan aku juga suka sama ffmu yg TTO + sequel2nya hehe aku nemu ffmu di ffindo kalo gak salah heeeeheeeee dan sampe sekarang aku penasaran sama kelanjutan jinri-kyuhyun 😄 *tetep ngarep ada kelanjutannya* hahaha :p
    ya begitulah ceritaku hehe thanks 🙂

    1. Hai witaaa…. kemana aja…kangen sama komentar-komentar kamu nih….
      Btw, happy new year juga dear ^^
      Ngomong2 masalah MV Still You, duhh,, perfect abis emangan itu MV, mulai dari Eunhaenya, Lagunya, Klipnya, semua deh, sampe fakta Eunhyuk nyanyi lagu ballad (sebelum SMTown Week loh ya) kecuali satu sih kalo aku, adegan main matanya kunyuk sama cewek bule itu, Gak Suka, Nyebeliiiiin.
      Owww,,, jadi kamu sekarang lagi males baca ff kah? Hmm..mungkin emang lagi nggak mood kali? Kalo aku sih baca ff emang tergantung mood, kalo emang lagi mood baca ya baca, kalo enggak ya enggak, dari pada nggak mood baca terus dipaksain baca, nggak bisa masuk feelnya kan?
      Terus dari beberapa ff yang kamu sebutin itu, kayaknya aku cuman tau satu aja sih, yang Who am I? Seingetku itu sih ffnya salah satu admin di Sujuff, Ijjagys kalo nggak salah? Tapi aku dulu nggak baca sih? Cuman baca sekilas, yang ceritanya Cheonsa hilang ingatan waktu mau nikah sama Donghae kan?
      Teruis tentang The Story of Bear Family?? Ya tau dooong, itu ff dari author fenomenal kataku. Hehe…tapi ya itu sayang banget sekarang udh ga aktif lagi. Ya gitulah ya kalo udah urusan sama masa depan, aku aja yg kuliah biasa kalo lagi padet2nya gitu juga ga bisa nyentuh ff kok, apalagi dia yang posisinya waktu itu lagi koas. Kalo aku sih mencoba mengerti posisi authornya aja, mungkin emang dia nggak ada waktu untuk sekedar nulis ff, tapi readernya dia juga terkadang berlebihan, ya mungkin kemarin dia emang udah di puncak dari kesabarannya makanya dia mutusin buat nutup wp.
      Hmm… thank u dear udah suka sama ff aku, tapi maaf banget… aku udh nggak lanjutin sequel Kyu-Jinri, pada akhirnya ya itu, aku milih buat nggak mempersatukan mereka. Btw, masih inget sama yang pernah aku bilang project ff baru? Itu tuh udh aku post ‘I Love You Because an Error’ berharap banget kamu bakal baca dan kasih komentar seperti biasanya.
      Thank u :*

  6. hay aq jg termasuk blog walker bgt,, tiap hari bc ff,, dan sering mantengin suju ff,,, dan yg qm rekomendasiin itu yg aq baca sih yg di suju ff aja,, klo ff genre humor aq jg agak sedikit kurang sreg,, soalnya kadang bahasanya agak baku pkoknya ga enak bgt….
    tp klo bc ff aq liat maincastnya dlu,, aq selalu milih yg castnya suju,,entah kkarna aq elf,,soalnya klo maincastnya bb lain agak kurang menghayati gmana gtu,,
    ff nc sekarang banyak yg pke kyu,,ga tau kenapa,, dn ff disuju ff pun banyak yg kyuhyun,,pdahal yg org banyak tau,,yadong itu paling mlekat ke hyuk,,,hahahah
    banyak kq ff yg bagus” dan ff nc yg bagus jg,,klo ga salah ada wp bru khusus nc,,nckoreanff klo ga salah namanya,,
    yg nc paling mantap menurutku*ketahuan sring bc nc* ya punyanya vanilla,, tp justru yg The Story of bear family yg paling favorit,,meskipun belum ada ncnya,,tp sayang seperti yg kita tau vanilla nutup wp sama twitternya skaligus,,

    1. Haiii…
      iya emang sekarang banyakan itu tiap baca ff bakal nemuin cast kyuhyun, aku juga ngerasa, dari lama sih.
      tapi mungkin kalo menurut aku kenapa bisa banyak banget yang pake cast kyu, soalnya kyu itu mukanya lebih banyak berekpresi, jadi orang mau diskripsiin dia juga lebih enak. coba om teuk, selain penggambaran yang dewasa kayaknya susah, banyangin aja gimana kalo om teuk itu jadi bad boy, bisa sih mungkin, tapi kalo aku ngerasanya masih kurang pas, yah walaupun semua itu tergantung dari gimana authornya merangkai kata-kata biar feelnya dapet juga sih.
      beda sama kyunyun, dia tampang ngeselin itu bisa, tampang dewasa juga bisa, pokoknya banyak banget ekspresi yang bisa di tangkep dari kyuhyuh.
      Btw, soal nc, sama lah, aku juga suka kok baca nc,tapi tetep yang punya cerita dan penggambaran yang bagus itu yang paling penting buat aku. tentang ffnya kak vanilla, iya, sayang banget sekarang dia udh nutup semua akunnya. tapi yah coba pahamin dari sisi dianya aja sih, mungkin bener dia terlalu sibuk dan udah terlalu terdesak sama readernya makanya dia ngambil cara ini.

      1. Sekarang jarang ktemu ff maincast donghae.. Palingan dy pairing bareng kyuhyun.. Nih ada link ff yg dmana ffnya keren” bhsanya jg bagus.. Aq lg sering mainan ksana kbanyanan kyuhyun sih.. Tp bener” klo bc ff dsana ga bosen…
        1. Myfictionworld20.. Punyanya galuh sekarini.. Dsana donge jadi dokter yg jatuh cinta sm istrinya kyuhyun…
        2. Alteregostory wordpress punyanya shally,, maincastnya kyuhyun jg sih…
        3. Ceshachoi… Kyuhyun lagiiii…
        4. Marchiafanfiction.. Dy lg banyak bikin ff saeguk yg keren.. Donge jadi anak pejabat yg jatuh cinta sama anak sahabat bapaknya yg dituduh pemberontak raja..
        Pkoknya keren dah

  7. Mikumm…
    Aku readers baru disini. Author, salam kenal =D
    Author punya rekomendasi ff SJ yang genre-nya fantasy tidak?
    Saya lagi haus ff yang bergenre fantasy nih 😦
    Kalo punya berbagi dong haha 😀

  8. Annyeong^^ buka2 nyasar ke sini… anyway makasih chingu rekomen nya membantu sekaliiiiiii… untuk bisa dpt bahan bacaan baru^^

    oiya ak mau rekomen ff nya kyu #lagi dan lagi…
    marriage is painful. klo ga slh si 13part dan ud end. disana ad donghae ny jg, kyu nya jahat bgt ==, trs ff yg judul ny Sadness jg bagus..^^ genre nya married life

    anyway soal ff NC,, ff judul Nothin’ On you. bagus!! rekomen untuk di baca. tp blm end. masi in going trakhir di part 10 br aja update tgal 4 kmren 😀 #kl ga salah ingt lgi

    anyway ff nya siwon yg judul ny Senseless jg rekomen. nista bgt sifat ny siwon oppa disana 😦 sbnrnya masi bnyak rekomen lgi., tp aga lupa.. hehehe

    skali lg gomawoyooo chingu^^

    1. wah, dapet rekom lagi, yahh semoga bisa segera baca sih, abisnya akhir-akhir ini semenjak jadwal kuliah byang merajalela jadi jarang bgt fangirling atopun baca2 ff,
      btw, thanks ya infonya 😀

  9. makasih rekomendasinya..,,
    untuk Q sendiri suka ff When EunHae watching ‘Dora the Explore’…sungguh gw ngakak waktu baca ff itu.,imajinasiku jelas bgt bayangin ekspresi keselnya eunhae.,

Tinggalkan Balasan

